Gotong Royong Baru Dimulai, Hujan Turun

Petugas Dinas PUPR Palembang melaksanakan gotong royong di objek wisata Sungai Sekanak Lambidaro

SUMEKS.CO, PALEMBANG – Gotong royong membersihkan aliran Sungai Sekanak Lambidaro dan lingkungan sekitar yang dipimpin Wali Kota Palembang, Jumat (4/2) pukul 07.30 WIB, keburu bubar.
Harnojoyo sendiri sudah memulai gotong royong pada pukul 07.00. Namun puluhan prajurit TNI Kodim 0418 dan Polrestabes Palembang beserta dinas instansi lainnya juga turun untuk membersihkan aliran Sungai Sekanak Lambidaro yang terletak di samping Palembang Indah Mall (PIM).

“Kita berbagi tugas. Ada yang turun ke sungai dan sebagian membersihkan lingkungan. Kita harus cepat bergerak , jangan sampai hujan keburu turun,” kata anggota TNI Kodim 0418 memberikan perintah kepada rekannya.

Hanya dalam hitungan detik, prajurit TNI, Polrestabes, dan Persit Kartika Chandra langsung bergerak. Namun tidak sampai 3 menit, hujan sudah keburu turun. Beberapa petugas, ada yang meneruskan aksinya membersihkan sungai dan ada juga yang memilih berteduh di bawah tenda pedagang.

Read More

Pantauan SUMEKS.CO, beberapa perahu kayu dan sebuah speedboat berbahan fiber disediakan di aliran Sungai Sekanak Lambidaro untuk digunakan membersihkan sampah. Jl Radial dari arah rumah susun yang menjadi rute angkot Lemabang, ditutup. Jalan tersebut berdiri tenda yang akan digunakan pedagang saat launching destinasi wisata Sungai Sekanak Lambidaro besok (5/2). (dom)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.