Liechtenstein vs Jerman: Der Panzer Menang 2-0, Hansi Flick Tak Puas

  • Whatsapp

Suara.com – Timnas Jerman berhasil meraih kemenangan perdana di bawah Hansi Flick selaku pelatih kepala anyar yang menggantikan Joachim Low. Kemenangan itu didapat saat menghadapi Liechtenstein, Jumat (3/9/2021).

Dalam pertandingan lanjutan Grup J Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa itu, Jerman dibawah asuhan Flick menang 2-0.

Gol-gol Der Panzer –julukan timnas Jerman– dicetak oleh Timo Werner pada menit ke-41, dan Leroy Sane 13 menit jelang waktu normal berakhir.

Meski menang, Hansi Flick tidak terlalu puas dengan permainan timnas Jerman. Marco Reus dan kawan-kawan dinilainya punya peluang untuk mencetak lebih banyak gol.

“Kami berharap bisa mencetak beberapa gol lagi. Kami memiliki sejumlah peluang di babak pembukaan yang seharusnya kami lebih klinis,” kata Hansi Flick dikutip laman resmi DFB, Jumat (3/9/2021).

“Kemudian kami tidak bermain dengan tempo yang cukup untuk 20 menit berikutnya, yang saya tidak senang. Saya tidak bisa menyalahkan komitmen para pemain.”

Kendati kurang puas, Flick tetap memberi apresiasi kepada para pemain. Dia menyebut kemenangan 2-0 atas Liechtenstein jadi awal dari era baru timnas Jerman.

“Saya tidak bisa menyalahkan komitmen para pemain. Kami tidak melakukan cukup banyak peluang yang kami miliki,” tutur Flick.

“Tetapi saya dapat mengambil sisi positifnya: kami memenangkan pertandingan. Ada jalan panjang di depan – ini hanyalah awal dari perjalanan kami,” pungkasnya.

Kemenangan atas Liechtenstein membuat Jerman untuk sementara menduduki peringkat kedua Grup J dengan koleksi 9 poin dari empat pertandingan.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *