Jasad Anton Ditemukan Mengapung di Sungai Musi

Tim SAR Gabungan membawa jasad Anton (35) ke rumah duka.
Tim SAR Gabungan membawa jasad Anton (35) ke rumah duka.

PALPRES.COM – Anton (35), warga Kampung Ogan, Kelurahan Serasan, Kabupaten Musi Banyuasin, yang terseret arus saat memancing ikan di Sungai Musi pada Kamis (3/2/2022), akhirnya berhasil ditemukan Tim SAR Gabungan dalam keadaan meninggal dunia.

“Alhamdulillah, korban ketemu,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Palembang Hery Marantika saat diwawancarai melalui sambungan telepon, Jumat (4/2/2022).

Menurutnya, pada pencarian korban di hari kedua, tim bersama sama potensi SAR yang ada di lokasi, melakukan penyisiran sungai menggunakan perahu karet serta perahu sampan milik masyarakat.

“Syukur alhamdulillah, akhirnya korban berhasil ditemukan. Tim SAR gabungan yang melakukan pencarian terdiri dari BASARNAS, TNI/Polri, Pemda Musi Banyuasin, serta masyarakat dan nelayan,” ucapnya.

Korban ditemukan sekitar pukul 16.00 WIB dalam kondisi mengapung di Sungai Musi. Ia ditemukan sekitar seratus meter dari lokasi kejadian awal.

“Selanjutnya korban dievakuasi dan diserahkan kepada pihak keluarga untuk dilakukan proses pemakaman,” ujarnya.

Di akhir keterangannya, selain Mengucapkan terima kasih kepada aeluruh potensi SAR yang terlibat dalam proses pencarian, Hery juga mengimbau masyarakat membiasakan hidup yang selalu mengutamakan keselamatan. Baik secara perorangan maupun secara bersama, agar peristiwa seperti ini tidak terulang. RIL

Related posts