Saat Jokowi Unjuk Rupa Pesawat Kepresidenan yang Telah Berganti Warna

  • Whatsapp
Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja ke jawa Timur dengan Pesawat Kepresidenan yang telah berganti warna menjadi merah putih. (Setpres)

Liputan6.com, Jakarta Usai pengecatan ulang menjadi merah putih, Pesawat Kepresidenan Boeing Business Jet (BBJ) 2, perdana digunakan Presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk kunjungan kerja ke Provinsi Jawa Timur, Kamis (19/8/2021).

Adapun pengecatan pesawat tersebut sebelumnya menuai polemik karena memakan biaya yang fantastis. Ada sejumlah pihak menilai perubahan dari warna biru putih menjadi merah putih tidak urgent di masa pandemi Covid-19.

Berdasarkan siaran pers Sekretariat Presiden, Jokowi lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, sekitar pukul 08.00 WIB. 

Berikut 3 hal terkait Jokowi unjuk rupa baru Pesawat Kepresidenan yang sudah berganti warna merah putih saat lakukan kunjungan kerja dihimpun Liputan6.com:

1. Pesawat Bertolak dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma

Berdasarkan siaran pers Sekretariat Presiden, Jokowi lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, sekitar pukul 08.00 WIB dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Pesawat Boeing Business Jet (BBJ) 2 ini telah berganti warna dari biru putih menjadi merah putih, setelah dilakukan pengecatan.

2. Perdana Mendarat di Pangkalan TNI AU Iswahjudi

Pesawat BBJ 2 mendarat dengan rupa baru di Pangkalan TNI AU Iswahjudi, Kabupaten Madiun. 

Di sana, Jokowi disambut oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto, dan Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta.

Agenda kerja pertama yang akan dilakukan Jokowi pada kunjungan ini adalah meninjau vaksinasi Covid-19 bagi pelajar di SMPN 3 Mejayan, Kabupaten Madiun.

3. Mengantar Presiden Kunjungan Kerja Ketiga Titik Lokasi

Presiden Jokowi dalam kunjungan kerja ke Jawa Timur kali ini diagendakan untuk meninjau tiga titik lokasi.

Setelah usai dengan agenda pertama, Jokowi bertolak menuju Gang Kampung Pesilat, Kelurahan Krajan, Kecamatan Mejayan, Kabupaten Madiun.

Di lokasi itu, Jokowi akan meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 door to door atau dari rumah ke rumah bagi masyarakat.

Siang harinya, dia akan memberikan pengarahan kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-Provinsi Jawa Timur di Pendopo Ronggo Djoemeno, Kabupaten Madiun.

Terakhir, dia akan mengunjungi pabrik pengolahan porang milik PT Asia Prima Konjac serta melakukan groundbreaking perluasan pabrik.

Usai semua rangkaian acara selesai, Jokowi akan langsung kembali ke Jakarta sore harinya. 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *