Merasa Dirundung di Situs Forum sampai Trauma, Rachel Vennya Pernah Arsipkan Foto Anak

  • Whatsapp

Detik Forum merupakan suatu wadah yang bisa digunakan oleh seluruh orang untuk membuat pembahasan tentang topik apapun. Di tempat ini, kita bisa menceritakan sesuatu dan berbagi cerita sebagai anonymous kepada teman-teman forum, walaupun tidak mengenal satu sama lain. 

Namun, Detik Forum sudah beberapa kali menjadi tempat yang tidak nyaman untuk beberapa artis dan influencer. Pasalnya, wadah forum ini biasanya tidak digunakan untuk hal positif oleh beberapa orang. Tidak sedikit, sering menimbulkan beberapa konflik dan hate speech.

Influencer terkenal, Rachel Vennya pun memberanikan diri untuk speak up kejadian yang ia alami, Sabtu (4/9/2021). Pasalnya, ada segelintir orang yang tak dikenal membuat forum untuk menjelek-jelekkan Rachel Vennya. 

Tidak hanya sekali ini saja, ibu dua anak ini dikomentari yang tak sedap di Detik Forum. Bahkan, saat tahun 2018, semasa Rachel Vennya masih menjadi istri Niko Al-Hakim pun, ia merasa pernah dirundung oleh beberapa orang yang ada di dalam forum tersebut.

Rachel Vennya akhirnya pun bercerita melalui akun Instagram miliknya. Curhatan Rachel Vennya tersebut langsung menjadi sorotan warganet.

“Sedikit curhat tentang ketakutanku 2018, aku menangis setiap hari karena ada yang laporin akun masuk Detik Forum,” tulis Rachel di Instagram @rachelvennya.

Saat tahun itu, bukan hanya Rachel Vennya yang dirundung. Namun anak pertamanya yakni Xabiru Oshe Al-Hakim pun terkena serangan oleh beberapa anonymous.

Rachel Vennya dan Xabiru disebutkan diserang soal fisik. Sampai-sampai ia mengarsipkan foto Xabiru sehingga tak lagi bisa dilihat publik.

“aku sampe archive foto-foto anakku,” tambah Rachel Vennya.

Melalui Instagram storynya pun, Rachel Vennya membagikan foto saat sedang menangis karena tidak tahan melihat beberapa komentar jahat yang dikatakan beberapa orang, kepada dirinya dan keluarganya. 

“Maaf anaknya emang suka moto diri sendiri nangis, dan kali ini nangis karena pas mau speak up tadi tuh takut banget sampai gemetaran karena trauma,” tulis Rachel Vennya di Instagram Story miliknya.

Bahkan, Rachel Vennya sempat dihubungi oleh pihak Detik Forum. Detik Forum pun mengaku bersedia membantunya untuk mengusut siapa yang membuat thread tersebut. 

Rachel Vennya pun telah mengumpulkan beberapa bukti percakapan yang terjadi dan siap membawa kasus ini, sepulangnya dari New York ke Jakarta.

Setelah Rachel Vennya membagikan kisahnya di Instagram story, ternyata banyak kalangan artis maupun influencer yang mengungkapkan bahwa mereka pernah mengalami hal tersebut.

Bahkan tidak sedikit akun verified yang mendukung Rachel Vennya untuk maju terus dan mengawal kasus ini hingga tuntas, dan tidak terjadi lagi.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *